Search for collections on PNUP Repository

Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Volume Penjualan Kartu Halo Pada Grapari Telkomsel Pangkep

Fadilah, Rifkah (2014) Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Volume Penjualan Kartu Halo Pada Grapari Telkomsel Pangkep. Diploma thesis, Politeknik Negeri Ujung Pandang.

[thumbnail of Skripsi] Text (Skripsi)
PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN KARTU HALO PADA GRAPARI TELKOMSEL PANGKEP.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Rifkah Fadilah, dengan judul “Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Volume Penjualan KartuHALO Grapari Telkomsel Pangkep”. Di dalam penyusunan skripsi ini penulis di bawah bimbingan Abd. Hamid, S.E., M.Si, selaku pembimbing I dan Dra. Hj. Farida Amansyah, M.A., TESOL, selaku pembimbing II.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui signifikansi pengaruh simultan bauran promosi (periklanan dan penjualan pribadi) terhadap volume penjualan kartuHALO Grapari Telkomsel Pangkep dan mengetahui seberapa besar pengaruh bauran promosi terhadap volume penjualan kartuHALO Grapari Telkomsel Pangkep.
Penelitian ini dilakukan pada Grapari Telkomsel Pangkep. Model penelitian adalah dengan penelitian lapangan (field research), yaitu penelitian dengan melakukan pengamatan secara langsung ke perusahaan untuk mendapatkan data primer melalui pengamatan dan wawancara dengan pimpinan perusahaan. Metode penelitian lain yang digunakan dalam penelitian adalah penelitian sekunder melalui data-data atau dokumen secara tertulis serta hasil penelitian lainnya yang dapat menunjang penelitian ini.
Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda, uji F, dan uji t. Regresi berganda digunakan untuk menggambarkan model hubungan antara variabel bebas dan variabel terikat. Uji F sering disebut uji simultan, yang digunakan untuk menguji apakah variabel independen yang digunakan dalam model mampu menjelaskan perubahan nilai variabel dependen atau tidak. Uji t digunakan untuk mengetahui pengaruh masing-masing variabel independen yang terdiri dari periklanan dan penjualan pribadi terhadap volume penjualan.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa bauran promosi yang digunakan yakni periklanan dan penjualan pribadi. Adapun mengenai volume penjualan kartuHALO berdasarkan hasil penelitian yaitu mengalami fluktuasi yang disebabkan kegiatan bauran promosi juga mengalami fluktuasi. Selanjutnya, pengaruh promosi terhadap volume penjualan kartuHALO pada Grapari Telkomsel Pangkep memiliki pengaruh yang signifikan dengan variabel penjualan pribadi sebagai variabel yang memilik pengaruh paling signifikan terhadap peningkatan volume penjualan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Jurusan Administrasi Niaga > D4 Administrasi Bisnis
Depositing User: Nurhayati S.Sos
Date Deposited: 19 Oct 2023 02:44
Last Modified: 19 Oct 2023 02:44
URI: https://repository.poliupg.ac.id/id/eprint/6664

Actions (login required)

View Item
View Item