Search for collections on PNUP Repository

Perancangan Sistem Pemasaran Online Pada Cv Kedai Buku Jenny Makassar

Musdalifah, Musdalifah and Indra, Andi Bayu (2014) Perancangan Sistem Pemasaran Online Pada Cv Kedai Buku Jenny Makassar. Diploma thesis, Politeknik Negeri Ujung Pandang.

[thumbnail of Skripsi] Text (Skripsi)
PERANCANGAN SISTEM PEMASARAN ONLINE PADA CV KEDAI BUKU JENNY MAKASSAR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB)

Abstract

Musdalifah dan Andi Bayu Indra Alamsyah , 2014, Perancangan Sistem Pemasaran Online Pada CV Kedai Buku Jenny Makassar, Pembimbing I, Amiruddin dan Pembimbing II, Jayadi.
Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan rancangan sistem pemasaran online pada CV Kedai Buku Jenny. Metode Perancangan yang digunakan pada penulis adalah perancangan sistem pemasaran online ini menggunakan metode perancangan Waterfall. Hal penting yang perlu diperhatikan dalam metode perancangan Waterfall adalah sebagai berikut: Analisa dan pengumpulan data, Perancangan sistem dan perangkat lunak meliputi 3 tahapan yaitu perancangan proses, perancangan basis data dan perancangan antarmuka (interface), Pengujian sistem dengan melakukan up-loading ke browser menggunakan web serverapache, dan melakukan pemeliharaan. Adapun tahap pemeliharaan sebagai berikut meliputi memiliki duplikat dari website tersebut secara keseluruhan, pemeliharaan sistem, pemeliharaan database dan penambahan fitur penunjang lainnya.
Prosedur yang dilakukan dalam perancangan ini yang pertama, mengindentifikasi masalah. Perancangan ini di buat karena adanya suatu permasalahan yang akan di selesaikan masalah perlu di identifikasi dan diketahui dengan persis. Kedua, memilih program aplikasi yang berkaitan, yaitu: Xamp, dan Internet browser .Ketiga, analisis kebutuhan perancangan sistem pemasaran online .Dalam membuat rancangan program ini, dibutuhkan alat dan bahan perancangan. Bahan yang digunakan untuk pembuatan rancangan program yaitu berupa data-data yang terkait mengenai sistem pemasaran online. Sedangkan alat-alat yang digunakan dalam perancangan ini terdiri dari hardware dan software. Setelah alat dan bahan perancangan telah tersedia, langkah selanjutnya adalah merancang program sesuai dengan yang diinginkan. Adapun tahap-tahap yang dilakukan dalam merancang program sistem pemasaran online ini yaitu mengumpulkan data, membuat layout, membuat database MySQL, membuat script berbentuk HTML dan CSS dan menginput data kedalam database MySQL. Setelah program di rancang selanjutnya dilakukan pengujian terhadap hasil rancangan program

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Jurusan Administrasi Niaga > D4 Administrasi Bisnis
Depositing User: Nurhayati S.Sos
Date Deposited: 18 Oct 2023 07:41
Last Modified: 18 Oct 2023 07:41
URI: https://repository.poliupg.ac.id/id/eprint/6626

Actions (login required)

View Item
View Item