Search for collections on PNUP Repository

Pengaruh Corporate Image Terhadap Kepuasan Nasabah Pada Pt. Bank Bni Syariah Cabang Makassar

Sailan, Andi Zelmi (2014) Pengaruh Corporate Image Terhadap Kepuasan Nasabah Pada Pt. Bank Bni Syariah Cabang Makassar. Diploma thesis, Politeknik Negeri Ujung Pandang.

[thumbnail of Skripsi] Text (Skripsi)
PENGARUH CORPORATE IMAGE TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA PT. BANK BNI SYARIAH CABANG MAKASSAR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB)

Abstract

ANDI ZELMI SAILAN, 2014. Pengaruh Corporate Image Terhadap Kepuasan Nasabah Pada PT. Bank BNI Syariah Cabang Makassar, kota Makassar (Syahriah Sari dan Dian Pane).
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui, (1) bagaimana tanggapan nasabah tentang corporate image, (2) bagaimana tanggapan nasabah tentang kepuasan nasabah, dan (3) seberapa besar pengaruh corporate image terhadap kepuasan nasabah PT. Bank BNI Syariah Cabang Makassar.
Penelitian ini merupakan penelitian assosiatif dengan pendekatan kuantitatif dan kualitatif terdiri dari 100 responden yang merupakan nasabah tabungan PT. Bank BNI Syariah Cabang Makassar. Teknik pengumpulan data digunakan koesioner dan pedoman wawancara dengan sumber data berupa data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dengan menyebarkan daftar pertanyaan kepada 100 responden dan mewawancarai 2 narasumber sedangkan data sekunder diperoleh dari dokumen-dokumen. Teknik analisis data menggunakan analisis data kuantitatif yaitu statistik deskriptif dan statistik inferensial yang diolah dengan sistem SPSS.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa tanggapan nasabah tentang corporate image PT. Bank BNI Syariah Cabang Makassar yaitu baik, dibuktikan dengan jumlah mean of mean dari distribusi frekuensi sebesar 3,85 yang berarti baik. Tanggapan nasabah tentang kepuasan nasabah PT. Bank BNI Syariah Cabang Makassar yaitu sangat puas, dibuktikan dengan jumlah mean of mean dari distribusi frekuensi sebesar 4,06 yang berarti sangat puas. Pengaruh corporate image terhadap kepuasan nasabah pada PT. Bank BNI Syariah Cabang Makassar berpengaruh secara signifikan, ini dibuktikan dengan tingkat pengaruh sebesar 38% dan probabilitas signifikansi sebesar 0,000.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Jurusan Administrasi Niaga > D3 Administrasi Bisnis
Depositing User: Nurhayati S.Sos
Date Deposited: 18 Oct 2023 02:21
Last Modified: 18 Oct 2023 02:21
URI: https://repository.poliupg.ac.id/id/eprint/6599

Actions (login required)

View Item
View Item