Search for collections on PNUP Repository

Pengukuran Kinerja Balanced Scorecard Pada Pt Hadji Kalla Toyota Cabang Urip Sumoharjo Makassar

Nur B, Maisari Dewi Ayu (2015) Pengukuran Kinerja Balanced Scorecard Pada Pt Hadji Kalla Toyota Cabang Urip Sumoharjo Makassar. Diploma thesis, Politeknik Negeri Ujung Pandang.

[thumbnail of Skripsi] Text (Skripsi)
PENGUKURAN KINERJA BALANCED SCORECARD PADA PT HADJI KALLA TOYOTA CABANG URIP SUMOHARJO MAKASSAR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Maisari Dewi Ayu Nur B, ”Pengukuran Kinerja Balanced Scorecard pada PT Hadji Kalla Toyota Cabang Urip Sumoharjo Makassar”.Dibimbing oleh Andi Gunawan dan Kartini.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kinerja PT Hadji Kalla Cabang Urip Sumoharjo Makassar apabila diukur dengan perspektif Balanced Scorecard. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh karyawan dan pelanggan PT Hadji Kalla Cabang Urip Sumoharjo. Sampel pada penelitian ini adalah 20 untuk karyawan dan 45 untuk pelanggan. Untuk menguji kinerja perusahaan berdasarkan perspektif pelanggan, perspektif proses bisnis internal, perspektif pembelajaran dan pertumbuhan, perspektif keuangan (4 perspektif) Balanced Scorecard.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa PT Hadji Kalla Cabang Urip Sumoharjo Makassar pada perspektif pelanggan berada pada kategori puas yaitu sebesar 1030 poin jika dinilai dari tingkat kepuasan pelanggan dan citra perusahaan berada pada kategori baik dilihat dari hasil kuisioner sebesar 373 poin. Hal ini membuktikan citra PT Hadji Kalla Cabang Urip Sumoharjo dimata para pelanggan sebagai delaer resmi Toyota adalah baik.Automatic Management System (AMS) yang merupakan Sistem Informasi Akuntansi yang digunakan PT Hadji Kalla sebagai penunjang proses pelayanan bagi pelanggan dan karyawan. Tingkat kepuasan karyawan dinilai sudah baik di mata karyawannya dan indeks peningkatan program training untu karyawan meningkat 6,85% yang ditunjukkan pada perspektif pertumbuhan dan pembelajaran. Dari perspektif keuangan, dapat dilihat bahwa laba perusahaan meningkat tiap tahunnya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Jurusan Akuntansi > D4 Akuntansi Manajerial
Depositing User: Sitti Maryam
Date Deposited: 11 Oct 2023 03:08
Last Modified: 11 Oct 2023 03:08
URI: https://repository.poliupg.ac.id/id/eprint/6302

Actions (login required)

View Item
View Item