Search for collections on PNUP Repository

Pengaruh Biaya Promosi Terhadap Volume Penjualan Motor Suzuki Satria Fu Pada Pt Sinar Galesong Mandiri Makassar

Basri, Rieka Agustina (2015) Pengaruh Biaya Promosi Terhadap Volume Penjualan Motor Suzuki Satria Fu Pada Pt Sinar Galesong Mandiri Makassar. Diploma thesis, Politeknik Negeri Ujung Pandang.

[thumbnail of Tugas Akhir] Text (Tugas Akhir)
PENGARUH BIAYA PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN MOTOR SUZUKI SATRIA FU PADA PT SINAR GALESONG MANDIRI MAKASSAR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Rieka Agustina Basri, dengam judul “Pengaruh Biaya Promosi Terhadap Volume Penjualan Motor Suzuki Satria FU Pada PT Sinar Galesong Mandiri Makassar”. Di dalam penyusunan tugas akhir ini penulis di bawah bimbingan Bapak Jayadi, selaku dosen pembimbing I dan Bapak Andi Gunawan, selaku dosen pembimbing II.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh biaya promosi terhadap volume penjualan motor Suzuki Satria FU pada PT. Sinar Galesong Mandiri Makassar.
Penelitian ini dilakukan pada PT. Sinar Galesong Mandiri cabang Makassar. Model penelitian yang digunakan yakni dengan metode pengumpulan data melalui wawancara terhadap Manajer Marketing dan dokumentasi yaitu dari laporan penjualan dan biaya promosi perusahaan.
Metode analisis yang digunakan untuk memecahkan permasalahan adalah Analisis Deskriptif dan Analisis Regresi Linear Sederhana untuk mengetahui pengaruh Biaya Promosi Terhadap Volume Penjualan Motor Suzuki Satria FU.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa bauran promosi memiliki pengaruh negatife terhadap peningkatan volume penjualan pada periode 5 (lima) tahun terakhir, yaitu dari 2010 – 2014. PT. Sinar Galesong Mandiri Makassar menggunakan kebijakan promosi yang terarah yaitu periklanan, personal selling, promosi penjualan dan publisitas. Dan untuk persamaan Regresi dari ke empat variabel biaya promosi tersebut dimana diantaranya biaya periklanan, biaya personal selling, biaya promosi penjualan dan biaya publisitas adalah: 1). Biaya Periklanan Y = -0,0123 - 27.914 X 2). Biaya Personal Selling Y = 5762.331 - 134.773 X 3). Biaya Promosi Penjualan Y = 3740.722 - 134.773 X dan 4). Biaya Publisitas Y = 2799.763 - 0.139 X.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Jurusan Administrasi Niaga > D3 Administrasi Bisnis
Depositing User: Nurhayati S.Sos
Date Deposited: 06 Oct 2023 08:02
Last Modified: 06 Oct 2023 08:02
URI: https://repository.poliupg.ac.id/id/eprint/6105

Actions (login required)

View Item
View Item