Search for collections on PNUP Repository

Analisis Strategi Penghimpunan Dana Pihak Ketiga Untuk Menunjang Pendanaan Pada Pt Bank Sulselbar

Irmayanti, Irmayanti (2016) Analisis Strategi Penghimpunan Dana Pihak Ketiga Untuk Menunjang Pendanaan Pada Pt Bank Sulselbar. Diploma thesis, Politeknik Negeri Ujung Pandang.

[thumbnail of Skripsi] Text (Skripsi)
ANALISIS STRATEGI PENGHIMPUNAN DANA PIHAK KETIGA UNTUK MENUNJANG PENDANAAN.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (635kB)

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini yaitu untuk mengidentifikasi Strategi Penghimpunan Dana Pihak Ketiga Untuk Menunjang Pendanaan Pada PT Bank Sulselbar. Teknik dan metode analisis menggunakan analisis SWOT yang terdiri dari penentuan faktor internal dan eksternal perusahaan.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara keseluruhan strategi penghimpunan dana pihak ketiga PT Bank Sulselbar sudah cukup berjalan baik. Namun perusahaan perlu meningkatkan kembali pemasaran tiap layanan dan sosialisasi mengenai keunggulan layanan yang dimiliki serta menciptakan citra yang baik kepada masyarakat. Strategi pertumbuhan atau Growth Strategy didesain untuk mencapai pertumbuhan, baik penjualan, asset, profit, maupun kombinasi dari ketiganya. Strategi ini digunakan pada layanan SIMPEDA, TABUNGANKU, TAMPAN, dan DEPOSITO yang berada di kuadran 1. Hal ini dapat dicapai dengan 1) mengembangkan produk atau layanan, 2) meningkatkan kualitas layanan atau akses ke pasar yang lebih luas, 3) melakukan evaluasi kebijakan perusahaan yang berkaitan mengenai pemasaran produk seperti kegiatan promosi yang gencar. Sedangkan Strategi diversifikasi digunakan pada layanan SIMPEL dan GIRO yang berada di kuadran 2. Strategi perusahaan yang dapat dilakukan dengan mengamati ancaman yang kemungkinan terjadi kemudian menggunakan kekuatan yang dimiliki untuk mengembangkan layanan maupun teknologinya yang dapat melengkapi bisnis yang ada saat ini serta mampu mengoptimalkannya, hingga dapat menjadi aset daya saing yang handal. Kemudian Strategi Stabilitas digunakan pada layanan TAPEMDA yang berada di kuadran 3. Strategi yang dilakukan oleh perusahaan yakni melakukan evaluasi mengenai strateginya dalam meminimalkan masalah-masalah internal layanan sehingga dapat merebut peluang yang ada serta menggenjot layanannya yang ada saat ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Jurusan Akuntansi > D4 Akuntansi Manajerial
Depositing User: Sitti Maryam
Date Deposited: 04 Oct 2023 02:24
Last Modified: 04 Oct 2023 02:24
URI: https://repository.poliupg.ac.id/id/eprint/6005

Actions (login required)

View Item
View Item