Search for collections on PNUP Repository

Pelayanan Keluhan Pada Pt Pln (Persero) Rayon Makassar Barat

Purnamasari, Asia (2015) Pelayanan Keluhan Pada Pt Pln (Persero) Rayon Makassar Barat. Diploma thesis, Politeknik Negeri Ujung Pandang.

[thumbnail of Tugas Akhir] Text (Tugas Akhir)
PELAYANAN KELUHAN PADA PT PLN (PERSERO) RAYON MAKASSAR BARAT.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Asia Purnamasari, 351 12 0107, Laporan tugas akhir ini berjudul “Pelayanan Keluhan Pada PT PLN (Persero) Rayon Makassar Barat”. Hirman selaku pembimbing I dan Muslimin sebagai pembimbing II.
Adapun permasalahan yang penulis bahas adalah untuk mengetahui pelaksanaan Pelayanan Keluhan pada PT PLN (Persero) Rayon Makassar Barat dan Kendala-kendala apa yang dialami dalam memberikan pelayanan pada PT PLN (Persero) Rayon Makassar Barat.
Penelitian ini dilakukan pada Kantor PT PLN (Persero) Rayon Makassar Barat, yang dilaksanakan mulai bulan Juni 2015 sampai dengan bulan Juli 2015, dengan jumlah sampel sebanyak 68 dengan menggunakan rumus slovin dan menggunakan teknik accidental sampling. Tipe penelitian yang digunakan ialah deskriptif. Data primer diperoleh secara langsung dari lokasi penelitian berdasarkan observasi, wawancara, dan kuesioner, sedangkan data sekunder diperoleh dari laporan-laporan tertulis, literatur-literatur, dan buku-buku yang berkaitan dengan penelitian. Analisis yang digunakan adalah analisis data kuantitatif yang menggunkan tabel distribusi frekuensi.
Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan diketahui bahwa padaPT PLN (Persero) Rayon Makassar Barat belum dilaksanakan dengan baik. Hal ini dapat dilihat dari hasil kesimpulan bahwa angka tertinggi yaitu 45 atau 57% yang menunjukkan kurang baik. Kendala-kendala yang dihadapi dalam menerapkan pelayanan keluhan pada bagian pelayanan PT PLN (Persero) Rayon Makassar Barat yakni Pelanggan kurang memahami informasi yang telah diberikan oleh petugas pelayanan, Jaringan yang tidak baik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Jurusan Administrasi Niaga > D3 Administrasi Bisnis
Depositing User: Nurhayati S.Sos
Date Deposited: 03 Oct 2023 03:25
Last Modified: 03 Oct 2023 03:25
URI: https://repository.poliupg.ac.id/id/eprint/5938

Actions (login required)

View Item
View Item