Search for collections on PNUP Repository

Peranan Internal Public Relation Dalam Membangun Hubungan Antar Karyawan Pada Kantor Pt. Pln (Persero) Wilayah Sulselrabar

Said, Sitti Nurrahmah (2016) Peranan Internal Public Relation Dalam Membangun Hubungan Antar Karyawan Pada Kantor Pt. Pln (Persero) Wilayah Sulselrabar. Diploma thesis, Politeknik Negeri Ujung Pandang.

[thumbnail of Tugas Akhir] Text (Tugas Akhir)
PERANAN INTERNAL PUBLIC RELATION DALAM MEMBANGUN HUBUNGAN ANTAR KARYAWAN PADA KANTOR PT. PLN (PERSERO) WILAYAH SULSELRABAR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

SITTI NURRAHMAH SAID 2016, “Peranan Internal Public Relation Dalam Membangun Hubungan Antar Karyawan pada Kantor PT. PLN (Persero) Wilayah Sulselrabar”. Tugas Akhir. Jurusan Administrasi Niaga: Program Studi D3 Administrasi Bisnis. Politeknik Negeri Ujung Pandang. Pembimbing (1) Tjare A. Tjambolang Pembimbing (2) Nur Alam La Nafie.Penelitian ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui peranan internal publik relation dan media-media yang digunakan oleh publik relation di kantor PT. PLN (persero)Wilayah Sulselrabar.Penulisan tugas akhir ini menggunakan tipe penelitian deskriptif, yaitu penulis menggambarkan bagaimana PerananInternal Public Relation Dalam Membangun Hubungan Antar Karyawan pada Kantor PT. PLN (Persero) Wilayah Sulselrabar. Teknik pengumpulan data yang digunakan ada 4 (empat) yaitu, observasi(pengamatan secara langsung), kuesioner, wawancara secara langsung dan dilengkapi dengan dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah analisis data kualitatif. Hasil penelitian menunjukan bahwa Peranan InternalPublic Relation Dalam Membangun Hubungan Antar Karyawan Pada Kantor PT.PLN (Persero) Wilayah Sulselrabar sudah dapat dikatakan baik dilihat dari perannya dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab, sebagai fasilitator komunikasi, memecahkan masalah internal, pelaksanaan kegiatan untuk pengembangan bakat karyawan, menciptakan komunikasi yang baik antar karyawan, penyajian informasi, sebagai jembatan penghubung publik internal, menyediakan sarana komunikasi, namun dalam pelaksanaan pertemuan-pertemuan berkala masih kurang baik karena kurangnya koordinasi antar bidang. Adapun media-media komunikasi yang digunakan Internal Public Relationyaiut media pertemuan berupa komunikasi langsung, coffee morning, sharing knowledge, doa bersama, rapat/petemuan berkala, sosialisasi/seminar/workshop dan media alat berupa jaringan telepon internal, presentasi slide, email corporate, video conference, website PLN, majalah baruga, media social, dan PLN Mobile. Media-media tersebut dapat dikatakan efektif karena dapat membantu dalam menjalin silahturahim dan komunikasi antar karyawan di kantor PT. PLN(Persero) Wilayah Sulselrabar.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Jurusan Administrasi Niaga > D3 Administrasi Bisnis
Depositing User: Nurhayati S.Sos
Date Deposited: 21 Sep 2023 03:08
Last Modified: 21 Sep 2023 03:08
URI: https://repository.poliupg.ac.id/id/eprint/5721

Actions (login required)

View Item
View Item