Search for collections on PNUP Repository

Kualitas Pelayanan Dalam Pembuatan Kartu Tanda Penduduk Elektronik Pada Kantor Kecamatan Panakkukang Kota Makassar

Anwar, Asriani (2015) Kualitas Pelayanan Dalam Pembuatan Kartu Tanda Penduduk Elektronik Pada Kantor Kecamatan Panakkukang Kota Makassar. Diploma thesis, Politeknik Negeri Ujung Pandang.

[thumbnail of Skripsi] Text (Skripsi)
KUALITAS PELAYANAN DALAM PEMBUATAN KARTU TANDA PENDUDUK ELEKTRONIK PADA KANTOR KECAMATAN PANAKKUKANG KOTA MAKASSAR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB)

Abstract

Asriani Anwar, 452 11 048, “Kualitas Pelayanan Pembuatan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) pada Kantor Kecamatan Panakkukang Kota Makassar”. Dibimbing oleh Imasita sebagai pembimbing I dan Muslimin sebagai pembimbing II.
Permasalahan yang dibahas adalah bagaimana kualitas pelayanan pembuatan Kartu Tanda Penduduk Elektronik pada Kantor Kecamatan Panakkukang Kota Makassar dan kendala-kendala yang dihadapi dalam pelayanan pembuatan Kartu Tanda Penduduk Elektronik pada Kantor Kecamatan Kota Makassar.
Penelitian ini dilakukan di Kecamatan Panakkukang Kota Makassar dari bulan September – Oktober 2015, dengan jumlah sampel sebanyak 165 dengan menggunakan teknik Simple Random Sampling. Tipe penelitian yang digunakan ialah deskriptif. Jenis data yang digunakan yakni data primer yang diperoleh secara langsung dari lokasi penelitian berdasarkan observasi, kuisioner dan wawancara, sedangkan data sekunder diperoleh dari dokumen-dokumen yang berkaitan dengan penelitian. Analisis data yang digunakan adalah analisis data kuantitatif yang menggunakan tabel distribusi frekuensi.
Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa kualitas pelayanan pembuatan Kartu Tanda Penduduk Elektronik belum memuaskan masyarakat yang menggunakan jasa pelayanan dan pelayanan pembuatan Kartu Tanda Penduduk Elektronik masih menemui beberapa kendala yaitu kurangnya pegawai pada bagian pelayanan pembuatan E-KTP, kurangnya dana perbaikan alat pembuat E-KTP, dan kurangnya pelatihan dan bimbingan teknis pegawai dalam pembuatan E-KTP.

Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Kualitas Pelayanan Kartu Tanda Penduduk Elektronik, Pelayanan E-KTP.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Jurusan Administrasi Niaga > D4 Administrasi Bisnis
Depositing User: Nurhayati S.Sos
Date Deposited: 12 Sep 2023 06:36
Last Modified: 12 Sep 2023 06:36
URI: https://repository.poliupg.ac.id/id/eprint/5324

Actions (login required)

View Item
View Item