Search for collections on PNUP Repository

Pengaruh Celebrity Endorser Terhadap Buying Decision Produk Ms Glow Pada Mahasiswi Politeknik Negeri Ujung Pandang

Harfa, Nuraliyah Azizah (2022) Pengaruh Celebrity Endorser Terhadap Buying Decision Produk Ms Glow Pada Mahasiswi Politeknik Negeri Ujung Pandang. Diploma thesis, Politeknik Negeri Ujung Pandang.

[thumbnail of Skripsi] Text (Skripsi)
PENGARUH CELEBRITY ENDORSER TERHADAP BUYING ...pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada Mahasiswi Politeknik Negeri Ujung Pandang pengguna produk MS Glow. Masalah pada penelitian ini adalah adanya beberapa mahasiswi Politeknik Negeri Ujung Pandang yang menggunakan produk MS Glow merasa bahwa celebrity endorser produk MS Glow belum mampu memberikan kepercayaan kepada meraka dalam pembelian produk MS Glow dan terdapat inkonsistensi dari hasil penelitian terdahulu.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) persepsi mahasiswi Politeknik Negeri Ujung Pandang terhadap celebrity endorser pada produk MS Glow, 2) buying decision produk MS Glow pada mahasiswi Politeknik Negeri Ujung Pandang, 3) pengaruh celebrity endorser terhadap buying decision produk MS Glow pada mahasiswi Politeknik Negeri Ujung Pandang. Teknik penarikan sampel yang digunakan adalah teknik stratified purposive sampling. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu penyebaran kuesioner dan wawancara. Analisis data yang digunakan yaitu analisis kuantitatif dengan menggunakan tiga analisis yaitu analisis regresi linier sederhana, koefisien determinasi (R2), dan uji hipotesis (uji T).
Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa: (1) Persepsi mahasiswi Politeknik Negeri Ujung Pandang terhadap celebrity endorser berada pada kategori “baik”. (2) Persepsi mahasiswi Politeknik Negeri Ujung Pandang terhadap buying decision produk MS Glow berada pada kategori baik. (3) Celebrity endorser berpengaruh signifikan terhadap buying decision produk MS Glow pada Mahasiswi Politeknik Negeri Ujung Pandang dengan berkontribusi sebesar 28,3%.
Adapun saran pada penelitian ini berdasarkan hasil yang telah didapatkan yaitu, perusahaan MS Glow sebaiknya: (1) meningkatkan physical attractiveness dan similarity yang dimiliki oleh Aurelie Hermansyah, meningkatkan similarity yang dimiliki oleh Lesti Kejora dengan konsumen produk MS Glow dan meningkatkan physical attractiveness yang dimiliki oleh Tiara Andini. (2) mempertahankan kelebihan yang dimiliki dalam proses pendistribusian produk MS Glow melalui agen penjualan dan perlu lebih memperhatikan jumlah produk yang dibutuhkan oleh konsumen MS Glow karena merupakan salah satu indikator dalam mendorong konsumen untuk melakukan pembelian. (3) memperhatikan dalam memilih celebrity endorser yang dijadikan sebagai figure penarik perhatian dalam iklan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Jurusan Administrasi Niaga > D4 Administrasi Bisnis
Depositing User: Unnamed user with username 197103102001121001
Date Deposited: 12 Sep 2023 02:58
Last Modified: 12 Sep 2023 02:58
URI: https://repository.poliupg.ac.id/id/eprint/5290

Actions (login required)

View Item
View Item