Search for collections on PNUP Repository

Penelitian ini berjudul Strategi Pemasaran Digital terhadap Keputusan Pembelian melalui Persepsi Konsumen Browcyl Makassar. Penelitian ini dilakukan karena ditemukan beberapa masalah seperti besarnya biaya pemasaran, banyaknya pesaing, dan persepsi yang terbangun dibenak konsumen dimana Browcyl sebagai oleh-oleh khas Makassar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi pemasaran digital terhadap keputusan pembelian melalui persepsi konsumen Browcyl Makassar. Tipe penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah tipe penelitian asosiatif dengan teknik penarikan sampel yaitu Accidental Sampling . Metode pemilihan sampel dengan menggunakan teknik Hair dan memperoleh sebanyak 120 responden sebagai sampel. Data yang diperoleh diolah dan dianalisis menggunakan uji instrument data seperti uji validitas dan reliabilitas, distribusi frekuensi dengan bantuan program aplikasi IBM SPSS Statistics 25, dan uji analisis jalur dengan bantuan IBM SPSS Amos versi 24. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengaruh strategi pemasaran digital terhadap keputusan pembelian melalui persepsi konsumen Browcyl Makassar dinyatakan berpengaruh signifikan karena menunjukkan bahwa pengaruh secara langsung antara strategi pemasaran digital terhadap keputusan pembelian sebesar 0,231, sedangkan nilai pengaruh secara tidak langsung antara strategi pemasaran digital terhadap keputusan pembelian melalui persepsi konsumen Browcyl lebih besar yaitu sebesar 0,701.

Syahruni. R, Nur (2022) Penelitian ini berjudul Strategi Pemasaran Digital terhadap Keputusan Pembelian melalui Persepsi Konsumen Browcyl Makassar. Penelitian ini dilakukan karena ditemukan beberapa masalah seperti besarnya biaya pemasaran, banyaknya pesaing, dan persepsi yang terbangun dibenak konsumen dimana Browcyl sebagai oleh-oleh khas Makassar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi pemasaran digital terhadap keputusan pembelian melalui persepsi konsumen Browcyl Makassar. Tipe penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah tipe penelitian asosiatif dengan teknik penarikan sampel yaitu Accidental Sampling . Metode pemilihan sampel dengan menggunakan teknik Hair dan memperoleh sebanyak 120 responden sebagai sampel. Data yang diperoleh diolah dan dianalisis menggunakan uji instrument data seperti uji validitas dan reliabilitas, distribusi frekuensi dengan bantuan program aplikasi IBM SPSS Statistics 25, dan uji analisis jalur dengan bantuan IBM SPSS Amos versi 24. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengaruh strategi pemasaran digital terhadap keputusan pembelian melalui persepsi konsumen Browcyl Makassar dinyatakan berpengaruh signifikan karena menunjukkan bahwa pengaruh secara langsung antara strategi pemasaran digital terhadap keputusan pembelian sebesar 0,231, sedangkan nilai pengaruh secara tidak langsung antara strategi pemasaran digital terhadap keputusan pembelian melalui persepsi konsumen Browcyl lebih besar yaitu sebesar 0,701. Diploma thesis, Politeknik Negeri Ujung Pandang.

[thumbnail of sKRIPSI] Text (sKRIPSI)
NUR SYAHRUNI.R_45218018_SKRIPSI.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada Ruang IGD Rumah Sakit Latemmamala Kabupaten Soppeng. Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini ialah pasien ataupun keluarganya melewati batas waktu observasi karena menunggu hasil pemeriksaan labolatorium dan foto rontgen yang lambat sehingga pasien memerlukan banyak waktu untuk pindahkan ke ruang rawat inap, sarana dan prasarana yang kurang memadai seperti tempat tidur pasien kurang aman, toilet yang terbatas, ruang tunggu yang kurang nyaman. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelayanan administrasi kesehatan pada pasien rawat inap di ruang IGD Rumah Sakit Latemmamala Kabupaten Soppeng.
Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Populasi pada penelitian ini sebanyak 250 keluarga pasien. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 130 keluarga pasien. Teknik penarikan sampel yang digunakan yaitu Teknik Sampling Kebetulan. Teknik pengumpulan data yang diguanakan kuesioner, wawancara, dan obsevasi. Teknik analisiss data yang digunakan yaitu analisis data kuantitatif dengan menggunakan Tabel Distribusi Frekuensi.
Berdasarkan hasil penelitian bahwa kualitas pelayanan administrasi kesehatan pada pasien rawat inap di ruang IGD Rumah Sakit Latemmamala Kabupaten Soppeng dapat dikatakan dalam kategori baik. Indikator di anggap kurang baik yaitu waktu penyelesaian dan sarana dan prasarana. Sehingga, peneliti menyarankan kepada petugas di ruang IGD untuk lebih meningkatkan pelayanan agar pasien merasa puas.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Jurusan Administrasi Niaga > D4 Administrasi Bisnis
Depositing User: Unnamed user with username 197103102001121001
Date Deposited: 11 Sep 2023 04:06
Last Modified: 11 Sep 2023 04:06
URI: https://repository.poliupg.ac.id/id/eprint/5258

Actions (login required)

View Item
View Item