Search for collections on PNUP Repository

Pengaruh Marketing Public Relations Terhadap Corporate Image Pada Pt Semen Tonasa (Persero)

Maulana, Muh. Yusuf (2021) Pengaruh Marketing Public Relations Terhadap Corporate Image Pada Pt Semen Tonasa (Persero). Diploma thesis, Politeknik Negeri Ujung Pandang.

[thumbnail of Skripsi] Text (Skripsi)
PENGARUH MARKETING PUBLIC RELATIONS ....pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui, (1) bagaimana persepsi masyarakat terhadap marketing public relations PT Semen Tonasa (Persero), (2) bagaimana presepsi masyarakat terhadap corporate image PT Semen Tonasa (Persero), (3) bagaimana tingkat signifikan pengaruh marketing public relations terhadap corporate image PT Semen Tonasa (Persero).
Penelitian ini merupakan penelitian asosiatif dengan pendekatan kuantitatif dan kualitatif yang terdiri dari 80 responden yang merupakan masyarakat di wilayah kecamatan Manggala kota Makassar yang pernah menggunakan produk dari PT Semen Tonasa. Teknik pengumpulan data digunakan kuesioner dan pedoman wawancara dengan sumber data berupa primer. Data primer diperoleh dengan menyabar kuesioner kepada 80 responden dan mewawancarai karyawan dari PT Semen Tonasa (Perseo). Teknik analisis data menggunakan data kuantitatif yaitu statistic deskriptif dan statistic inferensial yang diolah dengan system SPSS.
Hasil penelitian menunujukkan bahwa tanggapan nasabah tentang marketing public relations PT Semen Tonasa (Persero) yaitu baik, di buktikan dengan jumlah mean of mean dari distribusi frekuesi sebesar 3,90 yang berarti baik. Tanggapan konsumen tentang corporate image PT Semen Tonasa (Persero) yitu baik, di buktikan dengan jumlah mean of mean dari distribusi frekuesi sebesar 3,82 yang berarti baik. Pengaruh marketing public relations terhadap corporate image berpengaruh secara signifikan, ini dibuktikan dengan tingkat pengaruh sebesar 48,3% dan probabilitas signifikan sebesar 0.000.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Jurusan Administrasi Niaga > D4 Administrasi Bisnis
Depositing User: Unnamed user with username 197103102001121001
Date Deposited: 11 Sep 2023 02:34
Last Modified: 11 Sep 2023 02:34
URI: https://repository.poliupg.ac.id/id/eprint/5240

Actions (login required)

View Item
View Item