Search for collections on PNUP Repository

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Brand Image PT Grab pada Mahasiswa Politeknik Negeri Ujung Pandang (2) Brand Awareness PT Grab pada Mahasiswa Politeknik Negeri Ujung Pandang (3) Corporate Image PT Grab pada Mahasiswa Politeknik Negeri Ujung Pandang (4) Pengaruh Brand Image terhadap Corporate Image PT Grab pada Mahasiswa Politeknik Negeri Ujung Pandang (5) Pengaruh Brand Awareness terhadap Corporate Image PT Grab pada Mahasiswa Politeknik Negeri Ujung Pandang (6) Pengaruh Brand Image dan Brand Awareness Terhadap Corporate Image PT Grab pada Mahasiswa Politeknik Negeri Ujung Pandang. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dan asosiatif. Penelitian ini menggunakan kuesioner dengan 98 responden dan menggunakan analisis data kuantitatif dengan menggunakan statistik deskriptif dan statistik inferensial yang diolah dengan program SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Brand image Grab pada Mahsiswa Politeknik Negeri Ujung Pandang dapat dikategorikan baik dengan nilai rata-rata sebesar 3,11 (2) Brand awareness Grab pada Mahasiswa Politeknik Negeri Ujung Pandang dapat dikategorikan baik dengan nilai rata-rata sebesar 3,02 (3) Corporate image Grab pada Mahasiswa Politeknik Negeri Ujung Pandang dapat dikategorikan baik dengan nilai rata-rata sebesar 3,14 (4) Brand image secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap corporate image PT Grab pada Mahasiswa Politeknik Negeri Ujung Pandang (5) Brand Awareness secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap corporate image PT Grab pada Mahasiswa Politeknik Negeri Ujung Pandang (6) Brand image dan brand awareness secara simultan berpengaruh signifikan terhadap corporate image PT Grab pada Mahasiswa Politeknik Negeri Ujung Pandang. Dari hasil nilai R Square sebesar 0.691, ini berarti brand image dan brand awareness memberikan kontribusi secara simultan sebesar 69,1% terhadap variabel terikat yaitu corporate image, sedangkan sisanya sebesar 30,9% berasal dari variabel lain diluar penelitian ini.

Dariman, Kezia Delifiany (2022) Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Brand Image PT Grab pada Mahasiswa Politeknik Negeri Ujung Pandang (2) Brand Awareness PT Grab pada Mahasiswa Politeknik Negeri Ujung Pandang (3) Corporate Image PT Grab pada Mahasiswa Politeknik Negeri Ujung Pandang (4) Pengaruh Brand Image terhadap Corporate Image PT Grab pada Mahasiswa Politeknik Negeri Ujung Pandang (5) Pengaruh Brand Awareness terhadap Corporate Image PT Grab pada Mahasiswa Politeknik Negeri Ujung Pandang (6) Pengaruh Brand Image dan Brand Awareness Terhadap Corporate Image PT Grab pada Mahasiswa Politeknik Negeri Ujung Pandang. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dan asosiatif. Penelitian ini menggunakan kuesioner dengan 98 responden dan menggunakan analisis data kuantitatif dengan menggunakan statistik deskriptif dan statistik inferensial yang diolah dengan program SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Brand image Grab pada Mahsiswa Politeknik Negeri Ujung Pandang dapat dikategorikan baik dengan nilai rata-rata sebesar 3,11 (2) Brand awareness Grab pada Mahasiswa Politeknik Negeri Ujung Pandang dapat dikategorikan baik dengan nilai rata-rata sebesar 3,02 (3) Corporate image Grab pada Mahasiswa Politeknik Negeri Ujung Pandang dapat dikategorikan baik dengan nilai rata-rata sebesar 3,14 (4) Brand image secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap corporate image PT Grab pada Mahasiswa Politeknik Negeri Ujung Pandang (5) Brand Awareness secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap corporate image PT Grab pada Mahasiswa Politeknik Negeri Ujung Pandang (6) Brand image dan brand awareness secara simultan berpengaruh signifikan terhadap corporate image PT Grab pada Mahasiswa Politeknik Negeri Ujung Pandang. Dari hasil nilai R Square sebesar 0.691, ini berarti brand image dan brand awareness memberikan kontribusi secara simultan sebesar 69,1% terhadap variabel terikat yaitu corporate image, sedangkan sisanya sebesar 30,9% berasal dari variabel lain diluar penelitian ini. Diploma thesis, Politeknik Negeri Ujung Pandang.

[thumbnail of Skripsi] Text (Skripsi)
PENGARUH LINGKUNGAN KERJA TERHADAP ...pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

KEZIA DELIFIANY DARIMAN, 2022. Judul Skripsi “Pengaruh Lingkungan Kerja Terhadap Turnover Intention Karyawan Pada PT Thirza Abadi Mandiri”.
Penelitian ini dilakukan pada PT Thirza Abadi Mandiri. Permasalahan yang menjadi kajian dalam penelitian ini mengenai lingkungan kerja fisik, lingkungan kerja non fisik dan turnover intention karyawan.
Tujuan dari penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui lingkungan kerja fisik pada PT Thirza Abadi Mandiri, 2) Untuk mengetahui lingkungan kerja non fisik pada PT Thirza Abadi Mandiri, 3) Untuk mengetahui turnover intention pada PT Thirza Abadi Mandiri, 4) Untuk mengetahui pengaruh lingkungan kerja fisik terhadap turnover intention karyawan pada PT Thirza Abadi Mandiri, 5) Untuk mengetahui pengaruh lingkungan kerja non fisik terhadap turnover intention karyawan pada PT Thirza Abadi Mandiri, 6) Untuk mengetahui pengaruh lingkungan kerja fisik dan lingkungan kerja non fisik terhadap turnover intention karyawan pada PT Thirza Abadi Mandiri.
Metode penelitian yang dilakukan adalah metode kuantitatif, menggunakan pengambilan teknik sampel jenuh dan teknik pengumpulan data dilakukan dengan pemberian kuesioner kepada karyawan sebanyak 50 responden dengan menggunakan skala likert. Untuk memperkuat penelitian dilakukan dengan menjelaskan teori – teori tentang manajemen sumber daya manusia, lingkungan kerja fisik dan lingkungan kerja non fisik, serta turnover intention. Dalam penyajian data, digunakan IBM SPSS versi 24 untuk mengolah data sesuai rumus – rumus yang ada.
Hasil dari penelitian ini memperlihatkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara lingkungan kerja fisik terhadap turnover intention karyawan (t hitung = 6,444 > 20,11 (t tabel). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa lingkungan kerja non fisik terhadap turnover intention memiliki pengaruh negatif (t hitung = 0,676 < 2,011 (t tabel). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa lingkungan kerja fisik dan lingkungan kerja non fisik secara bersama – sama berpengaruh signifikan terhadap turnover intention (F hitung = 26,091 > 3,19
(F tabel).

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Jurusan Administrasi Niaga > D4 Administrasi Bisnis
Depositing User: Unnamed user with username 197103102001121001
Date Deposited: 11 Sep 2023 01:16
Last Modified: 11 Sep 2023 01:16
URI: https://repository.poliupg.ac.id/id/eprint/5227

Actions (login required)

View Item
View Item