Search for collections on PNUP Repository

Pengaruh Green Marketing Terhadap Minat Beli Produk Avoskin (Studi Kasus Pada Followers Akun Twitter @Avoskinbeauty)

Gani, Irma Sari (2022) Pengaruh Green Marketing Terhadap Minat Beli Produk Avoskin (Studi Kasus Pada Followers Akun Twitter @Avoskinbeauty). Diploma thesis, Politeknik Negeri Ujung Pandang.

[thumbnail of Skripsi] Text (Skripsi)
PENGARUH GREEN MARKETING ...pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada followers akun twitter @avoskinbeauty. Masalah pada penelitian ini adalah pemahaman konsumen terhadap green marketing masih kurang, sehingga masih terdapat konsumen yang ragu untuk membeli produk Avoskin yang ramah lingkungan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) persepsi followers akun twitter @avoskinbeauty terhadap green marketing Avoskin 2) minat beli followers akun twitter @avoskinbeauty terhadap produk Avoskin 3) pengaruh green marketing terhadap minat beli produk Avoskin pada followers akun twitter @avoskinbeauty.
Tipe penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah tipe penelitian asosiatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah stratified purposive sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Kuesioner dibagikan kepada 100 orang followers akun twitter @avoskinbeauty yang memenuhi kriteria. Data yang diperoleh diolah dan dianalisis menggunakan uji validitas dan reliabilitas, uji normalitas, uji linearitas, uji heteroskedastisitas, analisis regresi linier sederhana, uji t dan koefisien determinasi dengan bantuan Software Statistical Package for Social Sciences (SPSS) 25.0.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) persepsi followers akun twitter @avoskinbeauty terhadap green marketing Avoskin berada pada kategori “sangat baik”, hal ini didasarkan pada nilai rata-rata yang diperoleh yaitu sebesar 3,52 2) minat beli followers akun twitter @avoskinbeauty terhadap produk Avoskin berada pada kategori “sangat tinggi”, hal ini didasarkan pada nilai rata-rata yang diperoleh yaitu sebesar 3,33 3) green marketing berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap minat beli produk Avoskin pada followers akun twitter @avoskinbeauty, dengan perolehan nilai R Square sebesar 0,283 yang berarti green marketing berkontribusi sebesar 28,3% dalam memengaruhi minat beli followers akun twitter @avoskinbeauty terhadap produk Avoskin

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Jurusan Administrasi Niaga > D4 Administrasi Bisnis
Depositing User: Unnamed user with username 197103102001121001
Date Deposited: 11 Sep 2023 01:00
Last Modified: 11 Sep 2023 01:00
URI: https://repository.poliupg.ac.id/id/eprint/5221

Actions (login required)

View Item
View Item