Search for collections on PNUP Repository

Pengaruh Implementasi Corporate Social Responsibility Terhadap Corporate Image Pada Pt Pertamina (Persero) Cabang Makassar

Angra, Yusi (2017) Pengaruh Implementasi Corporate Social Responsibility Terhadap Corporate Image Pada Pt Pertamina (Persero) Cabang Makassar. Diploma thesis, Politeknik Negeri Ujung Pandang.

[thumbnail of Skripsi] Text (Skripsi)
PENGARUH IMPLEMENTASI CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP CORPORATE IMAGE PADA PT PERTAMINA (persero) CABANG MAKASSAR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Yusi Angra, 2017. “Pengaruh Corporate Social Responsibility terhadap Corporate Image pada PT Pertamina (persero) Cabang Makassar”. Pembimbing I: Jayadi dan Pembimbing II: Farida Amansyah.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Implementasi Corporate Social Responsibility pada PT Pertamina (persero) cabang Makassar (2) Corporate Image pada PT Pertamina (persero) cabang Makassar (3) pengaruh implementasi corporate social responsibility terhadap corporate image pada PT.Pertamina (persero) cabang Makassar.
Tipe penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu tipe penelitian asosiatif. Sampel dalam penelitian ini yaitu berjumlah 60 orang yang diambil secara Accidental Sampling. Pengumpulan datanya dengan menggunakan observasi dan angket. Pengukuran data dengan menggunakan rating skala. Data yang diperoleh kemudian diolah dan dianalisis menggunakan statistik deskriptif, uji validitas dan realibilitas, uji asumsi klasik, dan uji regresi linear sederhana dengan bantuan Program Spss 24 for windows.
Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan menujukan bahwa: (1) Implementasi Corporate Social Responsibility pada PT Pertamina (persero) cabang Makassar mengacuh pada Undang-Undang PKBL dengan pilar Pertamina Sehat, Pertamina Cerdas, Pertamina Hijau dan Pertamina Berdikari (2) Corporate Image PT Pertamina (persero) cabang Makassar Corporate Image pada PT Pertamina (persero) cabang Makassar berada pada range tinggi. Nilai tertinggi terletak pada indikator beliefs dengan nilai 211 dan nilai terendah pada indikator impressions dengan nilai 199 (3) Pengaruh implementasi corporate social responsibility terhadap corporate image adalah berpengaruh positif berdasarkan hasil koefisien determinasi yang menggunakan adjusted R Square sebesar 0,126.
Maka implementasi Corporate Social Responsibility yang baik akan mendorong terciptanya Corporate Image yang baik pula.

Kata Kunci : corporate social responsibility, corporate image

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Jurusan Administrasi Niaga > D4 Administrasi Bisnis
Depositing User: Nurhayati S.Sos
Date Deposited: 06 Sep 2023 07:13
Last Modified: 06 Sep 2023 07:13
URI: https://repository.poliupg.ac.id/id/eprint/5177

Actions (login required)

View Item
View Item