Search for collections on PNUP Repository

Implementasi Pemasaran Digital Melalui Perancangan Website Pada Pt Satoimo Sulawesi Sukses

Arifuddin, Andi Ahmad Zulfikar and Kamaruddin, Muhammad Zakir (2022) Implementasi Pemasaran Digital Melalui Perancangan Website Pada Pt Satoimo Sulawesi Sukses. Diploma thesis, Politeknik Negeri Ujung Pandang.

[thumbnail of Skripsi] Text (Skripsi)
IMPLEMENTASI PEMASARAN DIGITAL MELALUI PERANCANGAN ...pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan di PT Satoimo Sulawesi Sukses dikarenakan terdapat masalah dalam penerapan strategi pemasaran perusahaan tersebut masih tergolong tradisional dengan melakukan promosi produk dari mulut ke mulut dan website yang mereka miliki sebelumnya dikelola oleh orang lain dalam suatu platform dengan fitur-fitur yang terbatas dan hanya dapat mencakup beberapa informasi perusahaan saja.
Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan website pemasaran digital PT Satoimo Sulawesi Sukses dengan memperhatikan bauran pemasaran (4P) yang diantaranya ialah pada aspek product, price, place dan promotion guna mengoptimalkan fungsi pemasaran pada website ini. Selain itu, juga bertujuan mengetahui persepsi pihak perusahaan terhadap website yang telah dirancang.
Tahapan atau prosedur yang dilalui dalam perancangan website terdiri dari 1) Analisis, 2) Pengumpulan Data, 3) Perancangan, 4) Implementasi, 5) Pengujian. Selanjutnya teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, kuesioner dan wawancara. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis kualitatif dan kuantitatif.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Website yang dihasilkan dapat digunakan sebagai bentuk implementasi pemasaran digital melalui strategi SEO yang mencakup konten bauran pemasaran 4P yakni produk (product), harga (price), tempat (place) dan promosi (promotion). 2) Persepsi pihak perusahaan dari hasil kuesioner terhadap website yang telah dirancang menunjukkan bahwa website ini sangat mudah digunakan oleh pengguna.
Adapun saran untuk kedepannya yaitu: 1) Untuk meningkatkan nilai kriteria usability kriteria “Mudah Diingat” maka pihak perusahaan perlu bearadaptasi dan sering mengakses website tersebut, 2) Untuk meningkatkan nilai kriteria usability kriteria “Efisien” maka pihak perusahaan perlu melakukan perubahan layout website sehingga efisiensi dalam mendapatkan informasi lebih cepat, 3) Mengupgrade hosting dan domain dengan cara berbayar untuk memperoleh website lebih profesional.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Jurusan Administrasi Niaga > D4 Administrasi Bisnis
Depositing User: Unnamed user with username 197103102001121001
Date Deposited: 31 Aug 2023 00:27
Last Modified: 31 Aug 2023 00:27
URI: https://repository.poliupg.ac.id/id/eprint/5090

Actions (login required)

View Item
View Item