Search for collections on PNUP Repository

Kualitas Pelayanan Keluhan Pelanggan Pada PT Pln (Persero) ULP Tellu Boccoe, Bone

Mutmainna, Mutmainna (2022) Kualitas Pelayanan Keluhan Pelanggan Pada PT Pln (Persero) ULP Tellu Boccoe, Bone. Diploma thesis, Politeknik Negeri Ujung Pandang.

[thumbnail of Tugas Akhir] Text (Tugas Akhir)
KUALITAS PELAYANAN KELUHAN PELANGGAN ...pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

RINGKASAN
Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui Kualitas Pelayanan Keluhan Pelanggan Pada PT PLN (Persero) ULP Tellu Boccoe Bone melalui 5 dimensi kualitas pelayanan, yaknik reliabilitas (reliability), daya tanggap (responsiviness), jaminan (assurance), empati (empathy), dan bukti fisik (tangibles).
Pada kegiatan ini penulis menggunakan metode penelitian deskriptif yakni mendeskripsikan atau memberikan gambaran tentang bagaimana pelaksanaan kualitas pelayanan keluhan pelanggan pada bagian pengaduan di kantor PT PLN (Persero) ULP Tellu Boccoe, Bone. Teknik penarikan sampel yang digunakan pada kegiatan ini adalah Accidental Sampling, yaitu suatu teknik jenis pengumpulan data yang dilakukan dengan cara kebetulan. Teknik ini diperoleh dari siapa saja yang kebetulan datang pada bagian pengaduan yang ingin menyampaikan keluhan. Selain itu, teknik pengumpulan data yang digunakan penulis diantaranya dengan melakukan wawancara, observasi, serta kuesioner.
Dari kegiatan yang telah dilakukan oleh penulis dapat disimpulkan bahwa Kualitas Pelayanan Keluhan Pelanggan Pada PT PLN (Persero) ULP Tellu Boccoe Bone berada pada kategori “Sangat Baik”. Namun, pada indikator-indikator tertentu masih ada beberapa indikator berada pada kategori “Baik” sehingga perlu ditingkatkan lagi pelayanannya menjadi kategori “Sangat Baik”.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Jurusan Administrasi Niaga > D3 Administrasi Bisnis
Depositing User: Unnamed user with username 197103102001121001
Date Deposited: 30 Aug 2023 02:07
Last Modified: 30 Aug 2023 02:07
URI: https://repository.poliupg.ac.id/id/eprint/5051

Actions (login required)

View Item
View Item