Search for collections on PNUP Repository

Pengaruh Brand Image (Citra Merek) Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Produk Coca Cola Pada Pt Coca Cola Distribution Indonesia

Najib, Masyita Afief (2017) Pengaruh Brand Image (Citra Merek) Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Produk Coca Cola Pada Pt Coca Cola Distribution Indonesia. Diploma thesis, Politeknik Negeri Ujung Pandang.

[thumbnail of Skripsi] Text (Skripsi)
PENGARUH BRAND IMAGE (CITRA MEREK) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PRODUK COCA COLA PADA PT COCA COLA DISTRIBUTION INDONESIA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Masyita Afief Najib, “Pengaruh Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Produk Coca Cola Pada PT Coca Cola Distribution Indonesia Wilayah Makassar”. Pembimbing I, Dr. Mawardi, S.E.,M.Sidang Pembimbing II, Syahriah Sari, S.E M.Si.
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui: (1) brand image pada produk Coca Cola, (2) keputusan pembelian pada produk Coca Cola dan (3) pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian pada produk Coca Cola.
Tipe penelitian yang digunakan ialah deskripstif kuantitatif dan asosiatif. Populasi pada penelitian ini ialah semua konsumen di wilayah Makassar yang pernah meminum dan membeli produk Coca Cola. Teknik penentuan sampel menggunakan rumus slovin dan didapatkan jumlah sampel sebanyak 100. Teknik pengambilan data menggunakan kuesioner dan wawancara. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis penelitian ini adalah analisis regresi.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) brand image pada produk Coca Cola yang meliputi Keunggulan Asosiasi Merek, Kekuatan Asosiasi Merek, dan Keunikan Asosiasi Merek secara keseluruhan dikategorikan baik dengan nilai rata-rata sebesar 3,99. (2) keputusan pembelian pada produk Coca Cola untuk faktor budaya, faktor sosial, faktor pribadi, faktor psikologi dikategorikan suka dengan nilai rata-ratanya diatas 3,69. (3) brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada produk Coca Cola, hal ini dibuktikan dengan t_hitung > t_tabel (6,347>1,984) dan memiliki nilai significance atau probabilitas jauh dibawah 0,05.

Kata Kunci: Brand Image, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Jurusan Administrasi Niaga > D4 Administrasi Bisnis
Depositing User: Nurhayati S.Sos
Date Deposited: 23 Aug 2023 06:44
Last Modified: 23 Aug 2023 06:44
URI: https://repository.poliupg.ac.id/id/eprint/4927

Actions (login required)

View Item
View Item