Search for collections on PNUP Repository

Pengembangan Strategi Pemasaran Kopi Bubuk Kalosi Pada Koperasi Benteng Alla Di Kabupaten Enrekang

Wahdani, Andi Emi (2017) Pengembangan Strategi Pemasaran Kopi Bubuk Kalosi Pada Koperasi Benteng Alla Di Kabupaten Enrekang. Diploma thesis, Politeknik Negeri Ujung Pandang.

[thumbnail of Skripsi] Text (Skripsi)
PENGEMBANGAN STRATEGI PEMASARAN KOPI BUBUK KALOSI PADA KOPERASI BENTENG ALLA DI KABUPATEN ENREKANG.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Andi Emi Wandani, 2017. “Pengembangan Strategi Pemasaran Kopi Bubuk Kalosi pada Koperasi Benteng Alla di Kabupaten Enrekang”. Pembimbing I: Dr. Syamsuddin, M.M, M.T. dan Pembimbing II: Drs. Amiruddin, M.Si.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pengembangan pemasaran yang tepat digunakan pada Koperasi Benteng Alla. Penelitian ini diuji dengan menggunakan analisis SWOT dengan mengidentifikasi berbagai faktor internal dan eksternal yaitu analisis faktor internal (kekuatan dan kelemahan) dan analisis faktor eksternal (peluang dan ancaman) yang kemudian dirumuskan dalam Matriks IFAS (Internal Factors analysis Summary) dan EFAS (External Factors Analysis Summary) serta Matriks SWOT. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan juli sampai dengan agustus 2017 di Kabupaten Enrekang. Pengumpulan data dengan menggunakan wawancara, pengamatan, dan dokumentasi, Informan dalam penelitian ini adalah ketua Koperasi Benteng Alla dan konsumen kopi kalosi. Adapun Jenis penelitian ini yaitu deskriptif kualitatif dan kuantitatif.
Dari hasil analisis SWOT Nampak bahwa posisi Koperasi Benteng Alla terletak pada kuadran I yang menunjukkan bahwa Koperasi Benteng Alla mendukung strategi agresif dalam pengembangan usahanya dengan mengoptimalkan kekuatan untuk memanfaatkan peluang. Pada Matriks SWOT terdapat alternative yang dapat diterapkan oleh Koperasi Benteng Alla yaitu Strategi SO, ST, WO, dan WT. Selanjutnya, dibuatlah strategi pemasaran yang terdiri dari strategi produk, strategi harga, strategi promosi dan strategi distribusi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Jurusan Administrasi Niaga > D4 Administrasi Bisnis
Depositing User: Nurhayati S.Sos
Date Deposited: 04 Aug 2023 02:41
Last Modified: 04 Aug 2023 02:41
URI: https://repository.poliupg.ac.id/id/eprint/4690

Actions (login required)

View Item
View Item