Search for collections on PNUP Repository

Penataan Ruang Kantor Bagian Kesekretariatan Pada Badan Kepegawaian Dan Diklat Daerah Kabupaten Pangkep

Muh. Yusuf, Sayyid (2018) Penataan Ruang Kantor Bagian Kesekretariatan Pada Badan Kepegawaian Dan Diklat Daerah Kabupaten Pangkep. Diploma thesis, Politeknik Negeri Ujung Pandang.

[thumbnail of Tugas Akhir] Text (Tugas Akhir)
PENATAAN RUANG KANTOR BAGIAN KESEKRETARIATAN PADA BADAN KEPEGAWAIAN DAN DIKLAT DAERAH KABUPATEN PANGKEP.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Sayyid Muh. Yusuf, Judul Tugas Akhir “Penataan Ruang Kantor Bagian Kesekretariatan pada Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah Kabupaten Pangkep ” Dibimbing oleh pak Andi Yahya, selaku Pembimbing I dan pak Akhmad selaku Pembimbing II.
Penelitian ini dilatarbelakangi karena adaya ruangan yang belum mencerminkan asas-asas tata ruang kantor. Permasalahan yang penulis bahas mengenai penjatahan luas ruangan (luas lantai) dan pengaturan penempatan pegawai & perabot kantor pada bagian kesekretariatan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penjatahan luas ruangan (luas lantai) dan pengaturan penempatan pegawai & perabot kantor pada bagian kesekretariatan.
Penilitan ini dilaksanakan mulai pada tanggal 31 April 2018 sampai dengan 31 Mei 2018, dengan jumlah Sampel yang digunakan sebanyak 3 ruangan dengan menggunakan teknik Sampel Jenuh. Teknik pengumpulan data yang digunakan ialah observasi dan tipe penelitan yang digunakan yaitu teknik deskriptif. Jenis data yang digunakan yaitu jenis data primer. Data primer merupakan data yang diperileh langsung oleh peneliti dan objek penilitannya didapatkan dari kegiatan observasi. Analisi data yang digunakan adalah analisis data kualitatif untuk menggambarkan penataan ruang kantor bagian Kesekretariatan pada Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah Kabupaten Pangkep.
Hasil penelitian menunjukkan tata ruang kantor Bagian Kesekretariatan pada Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah Kabupaten Pangkep masih belum tertata dengan baik karna penjatahan luas ruangan (luas lantai) dan pengaturan penempatan pegawai & perabot kantor pada bagian kesekretariatan belum sesuai dengan pedoman dan teknik menata ruang kantor. Oleh kerena itu penulis menyarankan agar menata ruang kantor tersebut hendaknya mengacu pada Pedoman dan teknik menata ruang kantor yang mencerminkan asas tata ruang kantor guna menjamin kelancaran proses pekerjaan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Jurusan Administrasi Niaga > D3 Administrasi Bisnis
Depositing User: Nurhayati S.Sos
Date Deposited: 13 Jul 2023 02:01
Last Modified: 13 Jul 2023 02:01
URI: https://repository.poliupg.ac.id/id/eprint/4366

Actions (login required)

View Item
View Item