Search for collections on PNUP Repository

Perumusan Strategi Bisnis Dengan Menggunakan Analisis Swot (Studi Kasus Cv. Syifa Water 5 In One)

Guntur, Ahmad (2018) Perumusan Strategi Bisnis Dengan Menggunakan Analisis Swot (Studi Kasus Cv. Syifa Water 5 In One). Diploma thesis, Politeknik Negeri Ujung Pandang.

[thumbnail of Skripsi] Text (Skripsi)
PERUMUSAN STRATEGI BISNIS DENGAN MENGGUNAKAN ANALISIS SWOT (STUDI KASUS CV. SYIFA WATER 5 IN ONE).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Cv. Syifa Water 5 In One adalah salah satu perusahaan industri Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) yang ada di Makassar dengan brand “Wahdah Water”. Masalah yang dihadapi perusahaan yaitu tingkat penjualan yang tidak stabil, manajemen yang berubah-ubah, promosi yang belum maksimal, kompetitor yang banyak. Sehubungan dengan masalah tersebut, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor internal dan eksternal apa yang mempengaruhi kelanjutan bisnis dan strategi yang tepat digunakan oleh Cv. Syifa Water 5 In One untuk bisa bertahan.
Dalam penelitian ini, data yang digunakan ialah data kuantitatif dan kualitatif. Adapun sumber data dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh langsung dari sumber penelitian, objek penelitian dan pengisian kuesioner untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan serta data sekunder yang didapat yang berupa bukti dan catatan yang telah tersusun dalam dokumen. Data-data tersebut diperoleh dengan teknik wawancara, kuesioner dan dokumentasi. Penelitian yang digunakan berupa penelitian lapangan dan menggunakan matriks IFE, EFE, IE dan QSPM.
Berdasarkan hasil penelitian bahwa pada faktor internal yang mempengaruhi keberlanjutan bisnis Cv. Syifa Water 5 In One adalah produk yang sehat dan berkualitas sebagai faktor kekuatan dan belum dikenal sebagai faktor kelemahan. Sedangkan faktor eksternal yaitu banyaknya kegiatan-kegiatan terutama kegiatan keagamaan sebagai faktor peluang. Sementara daya tarik pembeli kuat sebagai kelemahan. Adapun strategi yang tepat digunakan adalah strategi intensif yaitu strategi penetrasi pasar, strategi pengembangan pasar, strategi pengembangan produk.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Jurusan Akuntansi > D4 Akuntansi Manajerial
Depositing User: Sitti Maryam
Date Deposited: 08 Jun 2023 06:17
Last Modified: 08 Jun 2023 06:17
URI: https://repository.poliupg.ac.id/id/eprint/3175

Actions (login required)

View Item
View Item