Search for collections on PNUP Repository

Pengaruh Brand Image Terhadap Minat Beli Mobil Toyota Pada Pt Hadji Kalla Cabang Sengkang

Sulviani, Evi (2018) Pengaruh Brand Image Terhadap Minat Beli Mobil Toyota Pada Pt Hadji Kalla Cabang Sengkang. Diploma thesis, Politeknik Negeri Ujung Pandang.

[thumbnail of Skripsi] Text (Skripsi)
PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP MINAT BELI MOBIL TOYOTA PADA PT HADJI KALLA CABANG SENGKANG.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan di PT Hadji Kalla Cabang Sengkang, permasalahan yang terjadi dalam penelitian ini yaitu peneliti menemukan pernyataan dari perusahaan bahwa kencederungan konsumen untuk membeli produk perusahaan dikarenakan perusahaan memiliki Brand yang baik di masyarakat. Hal tersebut menarik perhatian peneliti untuk membuktikan pernyataan perusahaan tersebut karena belum ada pembuktian secara autentik/administratif terhadap pernyataan tersebut.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Brand Image pada PT Hadji Kalla Cabang Sengkang, untuk mengetahui bagaimana Minat Beli pada PT Hadji Kalla Cabang Sengkang, serta untuk mengetahui pengaruh bagaimana pengaruh Brand Image terhadap Minat Beli Mobil Toyota pada PT Hadji Kalla Cabang Sengkang.
Tipe penelitian yang digunakan adalah tipe penelitian asosiatif. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden dengan menggunakan sampel purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner dan wawancara. Pengukuran data menggunakan skala likert. Data yang diperoleh kemudian diolah dan dianalisis dengan menggunakan uji validitas dan realibilitas, uji asumsi klasik, statistik deskriptif dan statistik inferensial dengan bantuan software SPSS 23.
Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan menunjukkan bahwa: (1) Brand Image pada PT Hadji Kalla Cabang Sengkang sangat baik, (2) Minat Beli pada PT Hadji Kalla Cabang Sengkang sangat baik, (3) Brand Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli Mobil Toyota pada PT Hadji Kalla Cabang Sengkang, hal ini dibuktikan dengan melihat hasil pengujian nilai koefisien sebesar 44,4% dan memiliki nilai signifikan sebesar 0,000. Dari hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa Brand Image berpengaruh terhadap Minat Beli Mobil Toyota pada PT Hadji Kalla Cabang Sengkang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Jurusan Administrasi Niaga > D4 Administrasi Bisnis
Depositing User: Nurhayati S.Sos
Date Deposited: 05 Jun 2023 02:49
Last Modified: 08 Jun 2023 06:15
URI: https://repository.poliupg.ac.id/id/eprint/3006

Actions (login required)

View Item
View Item