Search for collections on PNUP Repository

Analisis Pelayanan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (Ktp-El) Pada Kantor Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Maros

Rosmika, Emilia (2019) Analisis Pelayanan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (Ktp-El) Pada Kantor Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Maros. Diploma thesis, Politeknik Negeri Ujung Pandang.

[thumbnail of Skripsi] Text (Skripsi)
ANALISIS PELAYANAN KARTU TANDA PENDUDUK ELEKTRONIK (KTP-el) PADA KANTOR DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN MAROS.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Maros. Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah kurangnya sarana dan prasarana yang ada di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Maros sehingga masyarakat yang melakukan pelayanan disana kecewa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan memberikan gambaran tentang pelayanan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) pada Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Maros.
Metode penelitian, Populasi pada penelitian ini yaitu masyarakat yang mengurus KTP-el pada Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Maros dengan jumlah masyarakat yang mengurus KTP-el sebanyak 200 orang perhari 6000 orang perbulan. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 98 responden dengan menggunakan sampling kebetulan (Accidental Sampling). Dalam penelitian ini penulis menggunakan tipe penelitian deskriptif . Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu kuesioner dan observasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis data deskriptif kuantitatif dengan menggunakan Tabel Distribusi Frekuensi.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelayanan kartu tanda penduduk elektronik (KTP-el) pada Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Maros masih tergolong kurang baik atau kurang memuaskan masyarakat. Oleh karena itu, banyak masyarakat yang merasa bahwa pelayanan KTP-el perlu untuk diperbaiki dan ditingkatkan lagi agar masyarakat merasa puas dengan pelayanan di sana dan memberikan dampak positif pada Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Maros.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Jurusan Administrasi Niaga > D4 Administrasi Bisnis
Depositing User: Nurhayati S.Sos
Date Deposited: 05 Jun 2023 02:34
Last Modified: 05 Jun 2023 02:34
URI: https://repository.poliupg.ac.id/id/eprint/2999

Actions (login required)

View Item
View Item