Search for collections on PNUP Repository

Kepuasan Nasabah Terhadap Customer Service Pada Pt Bank Sulselbar

Muhtar, Aqifah Febriani (2019) Kepuasan Nasabah Terhadap Customer Service Pada Pt Bank Sulselbar. Diploma thesis, Politeknik Negeri Ujung Pandang.

[thumbnail of Tugas Akhir] Text (Tugas Akhir)
KEPUASAN NASABAH TERHADAP CUSTOMER SERVICE PADA PT BANK SULSELBAR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Kepuasan nasabah merupakan sesuatu yang penting bagi suatu perusahaan untuk mengetahui bagaimana tanggapan nasabah terhadap pelayanan bank yang telah diberikan sehingga pelayanan tidak dapat terlepas dari kepuasan yang dihasilkan. Pelayanan yang baik dapat memuaskan nasabah dan sebaliknya, jika pelayanan yang diberikan kurang baik maka dinilai kurang memuaskan nasabah pula.
Adapun permasalahan yang penulis bahas adalah untuk mengetahui bagaimana persepsi nasabah terhadap Customer Service pada PT Bank Sulselbar.
Penelitian ini dilakukan pada PT Bank Sulselbar Kantor Kas Antang, yang dilaksanakan mulai bulan Juni 2019 sampai dengan bulan Juli 2019. Data yang diperoleh secara langsung dari lokasi penelitian dengan membagian kuesioner kepada nasabah yang datang langsung pada bagian customer service. Analisis yang digunakan adalah analisis data kuantitatif.
Berdasarkan hasil penlitian yang dilakukan di PT Bank Sulselbar pada Kantor Kas Antang dapat diketahui bahwa dimensi yang digunakan yaitu dimensi kualitas layanan yaitu menggunakan metode sevqual (service quality) yang terdiri atas keandalan, daya tanggap, jaminan, empati, dan bukti fisik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Jurusan Administrasi Niaga > D3 Administrasi Bisnis
Depositing User: Nurhayati S.Sos
Date Deposited: 25 May 2023 06:49
Last Modified: 25 May 2023 06:51
URI: https://repository.poliupg.ac.id/id/eprint/2473

Actions (login required)

View Item
View Item