Search for collections on PNUP Repository

Kualitas Pelayanan Nasabah Pada Customer Service Bank Sulselbar Makassar

Munawarah, Faradiba (2020) Kualitas Pelayanan Nasabah Pada Customer Service Bank Sulselbar Makassar. Diploma thesis, Politeknik Negeri Ujung Pandang.

[thumbnail of Laporan Tugas Akhir] Text (Laporan Tugas Akhir)
KUALITAS PELAYANAN NASABAH PADA CUSTOMER SERVICE BANK SULSELBAR MAKASSAR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Pelayanan merupakan hal yang harus diperhatikan oleh pihak perusahaan sehingga dapat memberikan pelayanan yang responsif, efisien dan sesuai dengan standar operasional yang telah ditetapkan, sedangkan tingkat kepuasan pelayanan customer service terhadap nasabah pada PT. Bank Sulselbar Makassar belum tercapai sesuai dengan target yang telah ditetapkan. Hal tersebut dapat dikarenakan pelayanan yang kurang memperhatikan kebutuhan khusus nasabah sehingga yang diterapkan tidak sesuai dengan yang telah ditentukan. Tujuan dari tugas akhir ini untuk mengetahui dan memberikan gambaran tentang kualitas pelayanan nasabah pada custumer service Bank Sulselbar Makassar.
Teknik penarikan sampel yang digunakan adalah sampel jenuh yaitu teknik pengambilan sampel apabila semua anggota populasi digunakan sebagai sampel. Jenis sampel jenuh yang digunakan adalah accidental sampling yaitu mengambil responden sebagai sampel sacara kebetulan, yaitu siapa saja yang secara kebetulan bertemu dengan peneliti dan dapat digunakan sebagai sampel bila orang yang kebetulan ditemui cocok sebagai sumber data.
Dalam penelitian ini penulis menggunakan tipe penelitian deskriptif. Data primer dalam penelitian ini diperoleh melalui kuesioner. Adapun analisa data yang digunakan adalah analisa data deskriptif kuantitatif dengan menggunakan skala likert. Hasil pembahasan menunjukkan bahwa kualitas pelayanan nasabah pada costumer service Bank Sulselbar Makassar dengan mengacu pada 5 (lima) dimensi kualitas pelayanan berada dalam kategori memuaskan karena memperoleh nilai rata-rata keseluruhan skor sebanyak 204.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Jurusan Administrasi Niaga > D3 Administrasi Bisnis
Depositing User: Nurhayati S.Sos
Date Deposited: 11 May 2023 02:26
Last Modified: 11 May 2023 02:26
URI: https://repository.poliupg.ac.id/id/eprint/1741

Actions (login required)

View Item
View Item