Search for collections on PNUP Repository

Analisis Tingkat Kepuasan Nasabah Atas Pelayanan Pada Pt Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk., Kantor Cabang Utama Makassar

Geralda Aprilian, Mangedong (2021) Analisis Tingkat Kepuasan Nasabah Atas Pelayanan Pada Pt Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk., Kantor Cabang Utama Makassar. Diploma thesis, Politeknik Negeri Ujung Pandang.

[thumbnail of Skripsi] Text (Skripsi)
ANALISIS TINGKAT KEPUASAN NASABAH ATAS PELAYANAN PADA PT BANK NEGARA INDONESIA (PERSERO) TBK., KANTOR CABANG UTAMA MAKASSAR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Geralda Aprilian Mangedong, 2021. Dengan judul “Analisis Tingkat Kepuasan Nasabah Pada PT Bank Negara Indonesia Kantor Cabang Utama Makassar”.
Bank merupakan sebuah lembaga intermediasi keuangan umumnya didirikan dengan kewenangan untuk menerima simpanan uang, meminjamkan uang dan menerbitkan promes. Dunia perbankan dituntut untuk mampu memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada nasabah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pelayanan pada Bank Negara Indonesia Kantor Cabang Utama Makassar (2) tingkat kepuasan nasabah atas pelayanan pada Bank Negara Indonesia Kantor Cabang Utama Makassar.
Sampel dalam penelitian ini berjumlah 241 orang dengan menggunakan teknik penentuan sampel yaitu accidental sampling dan populasi dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah PT Bank Negara Indonesia Kantor Cabang Utama Makassar berjumlah 2.357 orang.
Data diperoleh melalui penyebaran kuesioner dan wawancara. Adapun tipe penelitian yang digunakan yaitu penelitian deskriptif. Teknik analisis data menggunakan Interpretasi skor dan Analisis Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM). Pedoman penelitian ini ialah Peraturan Menteri Pemberdayaan Gunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2017.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pelayanan pada PT Bank Negara Indonesia Kantor Cabang Utama Makassar termasuk pada kategori “Baik/Sesuai” hal ini berarti nasabah sudah merasa puas atas pelayanan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Jurusan Administrasi Niaga > D4 Administrasi Bisnis
Depositing User: Nurhayati S.Sos
Date Deposited: 28 Apr 2023 07:02
Last Modified: 05 May 2023 01:23
URI: https://repository.poliupg.ac.id/id/eprint/924

Actions (login required)

View Item
View Item