Search for collections on PNUP Repository

Karakteristik Pola Perjalanan Pemudik Pada Masa Pandemi Covid-19 Di Kota Makassar

Cynthia, Putri Ratna and Agung, Imam Wahyudi (2020) Karakteristik Pola Perjalanan Pemudik Pada Masa Pandemi Covid-19 Di Kota Makassar. Diploma thesis, Politeknik Negeri Ujung Pandang.

[thumbnail of KARAKTERISTIK POLA PERJALANAN PEMUDIK PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI KOTA MAKASSAR.pdf] Text
KARAKTERISTIK POLA PERJALANAN PEMUDIK PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI KOTA MAKASSAR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[thumbnail of Jurnal] Text (Jurnal)
JURNAL.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Penularan COVID-19 yang begitu cepat menyebabkan pemerintah di Indonesia mulai melakukan berbagai penanganan di berbagai daerah, misalnya kota Makassar yang masuk sebagai daftar zona merah yaitu tingkat resiko penularan yang tinggi, , adanya aturan sosial-physical distancing sampai pada PSBB maka salah satu atuiran pemerintah untuk melarang masyarakat untuk melakukan perjalanan mudik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh yang signifikan terhadap pemilihan perjalanan mudik dan tidak mudik pada masa pandemi Covid-19 di Kota Makassar berdasarkan usia, jenis kelamin, Pendidikan terakhir, pekerjaan, penghasilan, status, moda transportasi dan biaya perjalanan. Metode yang digunakan dalam mengumpulkan data adalah kuesioner online kepada seluruh masyarakat di kota Makassar. Analisa data yang digunakan adalah statistik deskriptif dan model binary logistik. Data karakteristik responden terkumpul yang digunakan sebagai sampel adalah 833 responden. Dari hasil survey, data Pemudik di peroleh sebesar 48% sedangkan data tidak mudik di peroleh sebesar 52%. X1(usia) memberikan pengaruh yang signifikan dengan nilai signifikansi 0,009 dan nilai odd ratio 0,662, X4(pekerjaan) memberikan pengaruh yang signifikan dengan nilai signifikansi 0,032 dan nilai odd ratio 1,858, X5(penghasilan) memberikan pengaruh yang signifikan dengan nilai signifikansi 0,043 dan nilai odd ratio 0,620., X7(moda transportasi)memberikan pengaruh yang signifikan dengan nilai signifikansi 0,028 dan nilai odd ratio 1,410, X8(biaya perjalanan) memberikan pengaruh yang signifikan dengan nilai signifikansi 0,000 dan nilai odd ratio 2,147

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Jurusan Teknik Sipil > D3 Teknik Konstruksi Sipil
Depositing User: Rahmawati S.Sos
Date Deposited: 18 Apr 2023 06:50
Last Modified: 26 Apr 2023 07:08
URI: https://repository.poliupg.ac.id/id/eprint/689

Actions (login required)

View Item
View Item