Pengaruh Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kentucky Fried Chicken (Kfc) Makassar Pada Mahasiswa Politeknik Negeri Ujung Pandang

Savitri K, Fadhiliana Dhinda (2021) Pengaruh Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kentucky Fried Chicken (Kfc) Makassar Pada Mahasiswa Politeknik Negeri Ujung Pandang. Diploma thesis, Politeknik Negeri Ujung Pandang.

[thumbnail of Skripsi] Text (Skripsi)
PENGARUH CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN .....pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Citra merek Kentucky Fried Chicken (KFC) Makassar pada mahasiswa Politeknik Negeri Ujung Pandang (2) Keputusan pembelian produk Kentucky Fried Chicken (KFC) Makassar pada mahasiswa Politeknik Negeri Ujung Pandang (3) Pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian produk Kentucky Fried Chicken (KFC) Makassar pada mahasiswa Politeknik Negeri Ujung Pandang. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dan kuantitatif. Populasi penelitian ini yaitu mahasiswa Politeknik Negeri Ujung Pandang yang menjadi konsumen Kentucky Fried Chicken (KFC) Makassar, sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden, data dikumpulkan dengan menyebarkan kuesioner yang dikembangkan dengan menggunakan model Skala Likert pada 100 responden. Selain kuesioner, teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu wawancara. Data yang diperoleh kemudian diolah dan dianalisis dengan menggunakan uji validitas dan reliabilitas, statistik inferensial, dan statistik deskriptif dengan bantuan program IBM SPSS versi 28.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Citra merek Kentucky Fried Chicken (KFC) Makassar pada mahasiswa Politeknik Negeri Ujung Pandang dapat dikategorikan “sangat baik” dengan nilai rata-rata sebesar 4,45 (2) Keputusan pembelian produk Kentucky Fried Chicken (KFC) Makassar pada mahasiswa Politeknik Negeri Ujung Pandang dapat dikategorikan “sangat tinggi” dengan nilai rata-rata sebesar 4,44 (3) Citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Kentucky Fried Chicken (KFC) Makassar pada mahasiswa Politeknik Negeri Ujung Pandang. Hal ini dibuktikan dengan hasil penelitian yang menunjukkan besarnya pengaruh 50,4% yang diperoleh dari hasil analisis koefisien determinasi dan sisanya 49,6% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain, serta memiliki probabilitas signifikan sebesar <0,001

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Jurusan Administrasi Niaga > D4 Administrasi Bisnis
Depositing User: Unnamed user with username 197103102001121001
Date Deposited: 06 Sep 2023 06:20
Last Modified: 06 Sep 2023 06:20
URI: http://repository.poliupg.ac.id/id/eprint/5169

Actions (login required)

View Item
View Item