Search for collections on PNUP Repository

Pengaruh Peran Public Relations Officer Terhadap Brand Image Pada Confie Coworking Space Indonesia

Siti, Hardianty Dm (2020) Pengaruh Peran Public Relations Officer Terhadap Brand Image Pada Confie Coworking Space Indonesia. Diploma thesis, Politeknik Negeri Ujung Pandang.

[thumbnail of Skripsi] Text (Skripsi)
PENGARUH PERAN PUBLIC RELATIONS OFFICER TERHADAP BRAND IMAGE PADA CONFIE COWORKING SPACE INDONESIA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Confie Coworking Space Indonesia. Permasalahan yang menjadi kajian dalam penelitian ini adalah masalah yang sering terjadi yaitu, masalah komunikasi terhadap calon pelanggan yang membuat respon terhadap pelanggan menjadi terhambat sehingga mereka menilai bahwa perusahaan kurang merespon mereka. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk, 1) Untuk mengetahui peran Public Relations Officer pada Confie Coworking Space Indonesia ; 2) Untuk mengetahui Brand Image pada Confie Coworking Space Indonesia; 3) Untuk mengetahui pengaruh peran Public Relations Officer pada Confie Coworking Space Indonesia terhadap Brand Image pada Confie Coworking Space Indonesia.
Populasi penelitian ini yaitu pelanggan Confie Coworking Space Indonesia tepatnya di Jalan Penjernihan Kompleks PDAM No.7. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 92 responden. Data dikumpulkan dengan menyebarkan kuesioner yang dikembangkan dengan menggunakan model Skala Likert pada 92 responden. Data yang diperoleh kemudian diolah dan dianalisis dengan menggunakan uji validitas dan reliabilitas, statistik deskriptif, dan statistik inferensial dengan bantuan program IBM SPSS versi 24.
Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan menunjukkan bahwa: (1) Peran Public Relations Officer berada di kategori baik, (2) Brand Image perusahaan berada di kategori baik, (3) Peran Public Relations Officer berpengaruh signifikan terhadap Brand Image pada Confie Coworking Space Indonesia, hal ini dibuktikan dengan hasil penelitian yang menunjukkan besarnya pengaruh 93,4% yang diperoleh dari hasil analisis koefisiensi determinasi dan sisanya dipengaruhi oleh faktor-faktor lain, serta memiliki probabilitas signifikan sebesar 0,000. Dari hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa peran Public Relations Officer berpengaruh terhadap Brand Image pada Confie Coworking Space Indonesia.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Jurusan Administrasi Niaga > D4 Administrasi Bisnis
Depositing User: Nurhayati S.Sos
Date Deposited: 08 May 2023 07:30
Last Modified: 08 May 2023 07:30
URI: https://repository.poliupg.ac.id/id/eprint/1527

Actions (login required)

View Item
View Item