Search for collections on PNUP Repository

Pengaruh Budaya Organisasi Terhadap Kinerja Karyawan Agent Call Center 188 Pt Infomedia Nusantara Makakassar

Nur, Aghfirah (2021) Pengaruh Budaya Organisasi Terhadap Kinerja Karyawan Agent Call Center 188 Pt Infomedia Nusantara Makakassar. Diploma thesis, Politeknik Negeri Ujung Pandang.

[thumbnail of Skripsi] Text (Skripsi)
PENGARUH BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN AGENT CALL CENTER 188 PT INFOMEDIA NUSANTARA MAKASSAR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada PT Infomedia Nusantara Makassar. Penelitian ini dilakukan karena ditemukan masalah terkait perilaku karyawan yang tidak sesuai dengan nilai-nilai budaya organisasi yang diterapkan pada perusahaan.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui budaya organisasi karyawan Agent Call Center 188 PT Infomedia Nusantara Makassar. Selain itu bertujuan Untuk mengetahui kinerja karyawan Agent Call Center 188 PT Infomedia Nusantara Makassar selanjutnya untuk mengetahui bagaimana pengaruh budaya organisasi terhadap kinerja karyawan Agent Call Center 188 PT Infomedia Nusantara Makassar.
Populasi dalam penelitian ini yaitu 41 karyawan Agent Call Center 188 PT Infomedia Nusantara Makassar. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 41 responden dengan menggunakan sampel jenuh. Tipe penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu tipe deskriptif dan asosiatif, data dikumpulkan melalui wawancara dan menyebarkan kuesioner yang dikembangkan dengan menggunakan model Skala Likert. Data yang diperoleh kemudian diolah dan dianalisis dengan menggunakan uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji heteroskedastisitas, analisis statistik deskriptif, serta analisis statistik inferensial yang terdiri dari uji regresi linear sederhana uji t dan uji koefisien determinasi dengan bantuan SPSS (Software Statistic Package For Sosial Sciences versi 24,0)
Hasil Penelitian menunjukkan bahwa variabel budaya organisasi PT Infomedia Nusantara berkategori sangat baik, selanjutnya pada variabel kinerja karyawan Agent Call Center 188 PT Infomedia Nusantara Makassar berada pada kategori sangat baik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara budaya organisasi terhadap kinerja karyawan Agent Call Center 188 PT Infomedia Nusantara Makassar. Koefesien determinasi sebesar 0,492 dengan nilai presentase 49,2%. Artinya yaitu 49,2% kinerja karyawan dapat dijelaskan oleh variabel budaya organisasi. Sedangkan sisanya sebesar 50,8% dapat dijelaskan oleh variabel-variabel lainnya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Jurusan Administrasi Niaga > D4 Administrasi Bisnis
Depositing User: Nurhayati S.Sos
Date Deposited: 05 May 2023 02:49
Last Modified: 05 May 2023 02:49
URI: https://repository.poliupg.ac.id/id/eprint/1350

Actions (login required)

View Item
View Item